Sukses

UBL Tantang UNJ di Final LIMA Futsal

Di final putri, UNJ bakal hadapi UPI Bandung.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Putra Universitas Budi Luhur (UBL) merebut satu tiket final Lima Mahasiswa (LIMA) Futsal setelah menumbangkan  Universital Airlangga (UNAIR) Surabaya dengan skor 6-4  lewat babak perpanjangan waktu pada babak semifinal  yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno Jumat (20/6). Wakil Jakarta ini akan tampil dalam laga Final yang akan berlangsung di tempat yang sama, Sabtu (21/6) melawan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). UNJ kalahkan Universitas Mrulawarman 11-3 di semifinal.

Sejak awal, duel  kedua tim berlangsung ketat. Permainan agresif diperlihatkan kedua kubu. Hasilnya,saat waktu reguler berakhir, kedua tim menyelesaikan pertandingan dalam kedudukan  sama kuat 3-3. Dalam waktu reguler itu, UBL lebih dahulu  menjebol gawang lawan pada menit  ke-3 melalui A.Afandi, sekaligus  berhasil unjuk dominasi. Namun keunggulan skor tidak berlangsung lama, anak-anak UNAIR berhasil bangkit dan keluar dari tekanan lewat gol yang dicetak Ainur Rofiq pada menit 17. 

Babak ke 2 dibuka dengan jebolnya gawang UBL pada menit 27 oleh Daniar Geta. Gol ini membuat tim UNAIR bersemangat. Geta kembali mencetak gol sehingga skor menjadi 3-1.

Tapi UBL memberi perlawanan sehingga samakan kedudukan lewat gol Agung Pamuji dan Siswanto pada menit 34 dan 39.

Memasuki babak tambahan waktu,  UBL berhasil lebih dahulu mengatasi ketegangan dan unggul lewat dua gol yang dibukukan secar beruntun oleh Karami Baifas pada menit 45 dan 47. Sadar dengan ketertinggalannya, UNAIR mencoba tetap konsentrasi dan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yng dilesakkan Tommy Arif pada menit 49. Namun, hanya satu gol yang berhasil dibuat tim Unair pada babak tambahan ini. 

Alih-alih mengejar ketertinggalan,  UNAIR justru kian tertinggal jauh lewat gol Agung Pamuji juga pada menit 49 sehingga kedudukan akhir menjadi  6-4 untuk kemenangan UBL.

 Dari nomor putri. tim putri UNJ (Universitas Negeri Jakarta) akan bertemu tim tangguh lainnya UPI (Universitas Pendidikan Indonesia ) Bandung pada laga puncak futsal wanita Liga Mahasiswa (Lima) yang berlangsung Sabtu (21/6).  Kedua tim maju ke laga puncak  setelah menundukkan lawan-lawan mereka di semifinal, Jumat (20/6). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini