Sukses

Skenario Italia Lolos dari Grup Neraka

Satu tiket ke babak 16 besar tersisa dari Grup D akan diperebutkan Italia dan Uruguay yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Liputan6.com, Recife: Italia secara mengejutkan takluk 0-1 dari Kosta Rika pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2014. Kekalahan ini membuat Gli Azzurri belum dalam memastikan tiket ke 16 besar. Mereka kini harus melakoni laga hidup-mati dengan Uruguay.

Hasil 1-0 ini membuat Kosta Rika dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka cuma perlu memperjuangkan status sebagai juara grup di laga terakhir kala bertemu juru kunci Inggris.

Satu tiket ke babak 16 besar tersisa dari Grup D akan diperebutkan Italia dan Uruguay yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Italia sedikit diuntungkan ketimbang calon lawannya itu.

Pasukan Cesare Prandelli cuma butuh hasil imbang saja saat melawan Uruguay untuk mendampingi Kosta Rika. Sedangkan sang lawan Uruguay wajib menang dengan skor berapa pun karena kalah selisih gol ketimbang Italia.

Italia bahkan masih berpeluang menjadi juara Grup D dengan catatan menang melawan Uruguay dan di laga lainnya Kosta Rika kalah dari Inggris. Jika situasi demikian terjadi, Italia bakal finis di posisi pertama dengan keunggulan selisih gol dari Kosta Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.