Sukses

Tekuk Sriwijaya, Timnas U-19 Terus Cari Alternatif Taktik

Menghadapi Sriwijaya U-21, tim Garuda Jaya menang tipis 2-1.

Liputan6.com, Palembang: Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan di laga uji coba bertajuk Tur Nusantara jilid 2. Menghadapi Sriwijaya FC U-21 di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat (20/6/2014) malam WIB, Indoneisa U-19 menang dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, Indra Sjafri selaku pelatih Indonesia U-19 kurang puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia akan terus mengevaluasi"Garuda Jaya" sebelum berangkat ke Piala AFC U-19 yang digelar di Myanmar, 9 Oktober 2014 mendatang.

"Kami dapat lawan yang cukup bagus, karena SFC U-21 menjadi juara ISL U-21 tahun lalu. Di awal babak pertama, dengan komposisi skuat yang ada kami tidak berimprovisasi tapi kami memang selalu ingin mencari alternatif taktikal dan mencoba komposisi pemain lain sebagai persiapan menghadapi turnamen Myanmar," ujar Indra di Palembang, Sabtu (21/6/2014).

"Uji coba bukan untuk kalah dan menang tapi evaluasi. Banyak yang terjadi dalam permainan tapi seharusnya tidak harus dilakukan," lanjutnya.

Di sisi lain, Andi Susanto yang menjabat sebagai pelatih Sriwijaya U-21 mengatakan kalau hasil melawan Timnas U-19 akan jadi pelajaran berharga untuk skuatnya. Ia berharap anak didiknya bisa memperbaiki penampilan di laga-laga berikutnya. 

"Kami perlu proses lebih baik lagi, mana yang perlu ditingkatkan. Perjuangan masih jauh dan untuk SFC U-21 masih perlu belajar juga untuk memastikan persiapan-persiapan pada pertandingan. Kami akan melihat terus kualitas para pemain," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.