Sukses

Nigeria vs Bosnia: Menanti Kebangkitan Tim Debutan

Edin Dzeko dan kawan-kawan tampil cemerlang di laga perdana lawan Tim Tango.

Liputan6.com, Curitiba - Bosnia-Herzegovina akan menjalani laga krusial lawan Nigeria, Minggu (22/6/2014) dinihari WIB. Di laga perdana lawan Argentina, Edin Dzeko dan kawan-kawan menelan kekalahan 1-2 dari Argentina.

Padahal di laga itu Bosnia bermain lebih cemerlang. Tercatat mereka melepaskan 11 tembakan ke arah gawang meski hanya berbuah satu gol. Bahkan, gol pertama Argentina hanya datang dari gol bunuh diri pemain Bosnia, Sead Kolisenac.

Tentu di laga lawan The Super Eagles, Bosnia akan tetap menampilkan permainan menyerang. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa menjaga harapan untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kami bukan hanya tim yang hanya bisa bermain imbang. Namun, kami juga harus waspada karena Nigeria punya pertahanan solid dan serangan balik yang mematikan," kata Safet Susic seperti dilansir Independent.

Di laga ini Bosnia akan tetap mengandalkan bintang AS Roma, Miralem Pjanic. Sayangnya mereka takkan diperkuat gelandang spesialis bola mati, Sejad Salihovic yang mengalami cedera hamstring.

Sedangkan di lini depan Bosnia kemungkinan akan langsung memasang duet Dzeko dan penyerang gaek Vedad Ibisievic. Apalagi Ibisevic sendiri bermain bagus dengan menyumbang satu gol saat lawan Argentina di laga perdana.

Di sisi lain, Nigeria justru sedang dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera. Pelatih Stephen Keshi memastikan Godrey Oboabona absen karena cedera pergelangan kaki.

Sedangkan tiga nama lain yakni Kenneth Omeuro, Ahmed Musa, dan Reuben Gabriel juga masih diragukan tampil. Nigeria juga punya beban berat di laga ini karena belum pernah meraih kemenangan sejak Piala Dunia 1998.

Meski demikian Nigeria punya motivasi khusus di laga ini. Sebab mereka ingin memberikan kebahagiaan bagi pendukungnya setelah serangan bom yang menewaskan 14 orang saat nonton bareng dalam laga perdana lawan Iran pekan lalu.

"Kami akan melakukan segalanya agar warga Nigeria kembali tersenyum. Tanpa fans, sepak bola bukanlah apa-apa," kata Keshi seperti dilansir The Republic.

Susunan Pemain

Nigeria (4-2-3-1): Vincent Enyeama; Juwon Oshaniwa, Joseph Yobo, Kenneth Omeruo; Efe Ambrose; Ogenyi Onazi, John Obi Mikel; Victor Moses, Ramon Azeez, Ahmed Musa; Emmanuel Emenike.

Bosnia and Herzegovina (4-2-3-1): Asmir Begović; Sead Kolasinac, Emir Spahic, Ermin Bicakcic, Mensur Mujdza; Muhamed Besic, Miralem Pjanic; Senad Lulic, Zvjezdan Misimovic, Izet Hajrovic; Edin Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.