Sukses

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Pakistan

Pakistan bermain dengan 10 orang pemain sejak menit 25 setelah kiper Dian Agus di tekel dengan dua kaki.

Liputan6.com, Sidoarjo: Timnas Indonesia senior memetik kemenangan besar saat menghadapi Pakistan di pertandingan persahabatan, Sabtu (21/6/2014). Tim Merah Putih menang empat gol tanpa balas.

Bertanding di Gelora Delta, Sidoarjo, Cristian Gonzales membuka keunggulan Indonesia empat menit pertandingan berlangsung. Kemelut di depan gawang Pakistan berhasil dimaanfaatkan oleh bomber Arema Indonesia itu untuk membuka keunggukan.

Pakistan harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Saddam Hussain menerima kartu merah di menit 25 setelah menekel kiper Dian Agus dengan dua kaki.

Di masa injury-time, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui gol Ahmad Jufriyanto. Menerima umpan tendangan bebas Zulham Zamrun, pemain Persib Bandung itu meneruskan bola ke gawang Pakistan. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia terjadi di menit 45+5.

Memasuki babak kedua, "Tim Garuda" semakin di atas angin. Indonesia mendapat penalti setelah pemain belakang Pakistan melakukan hand-ball. Zulham yang ditunjuk menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna.

Pelatih Indonesia, Alferd Riedl mulai melakukan eksperimen dengan memasukkan pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu, Gerald Pangkali, dan Dedy Hartono untuk memberikan mereka pengalaman bertanding.

Di menit 87, Dedy sukses menyambar bola umpan Zulham yang gagal diantisipasi bek Pakistan. Skor 4-0 untuk keunggulan Indonesia menutup pertandingan.

Susunan Pemain

Indonesia: Dian Agus (GK); Zulkifli Syukur, Ahmad Jufrianto, M. Roby, Rizky Ripora (Ruben Sanadi 63'), Steven Imbiri (Dedy Hartono 73'), Ahmad Bustomi (Anindito Wahyu 62'), Immanuel Wanggai (Gerald Pangkali 73'), Firman Utina (Samsul Arif 62'), Zulham Zamrun, Cristian Gonzales.

Pakistan: Ahsanullah (GK) (Saqib Hanif 51'); M. Ahmed, M. Bilal, Faisal Iqbal, Ahsan Ullah, Bilawal Ur Rehman, Mehmood Khan, Saddam Husain, Sher Ali, Mansoor Khan, Abdul Salam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini