Sukses

Ozil Sebut Ronaldo Jenius

Kemenangan besar Jerman atas Portugal disebabkan 'Der Panzer' mampu meredam Ronaldo.

Liputan6.com, Recife: Playmaker Jerman, Mesut Ozil memuji Cristiano Ronaldo, bintang Portugal, meski negaranya menang telak 4-0 di laga pertama lalu. Menurut Ozil, Ronaldo adalah pemain yang jenius dan Jerman bekerja sekuat tenaga untuk menghentikannya.

Jerman menang telak berkat hattrick Thomas Muller dan Mats Hummel. Meski begitu, Ronaldo disebut Ozil tetap pemain hebat. Hanya saja, kehebatan Ronaldo disebutnya bisa diredam Jerman.


"Cristiano Ronaldo sudah memberi segalanya untuk Madrid," kata pemain berusia 25 tahun ini. "Dari pengalaman saya berlatih dengan dia, saya tahu dia benar-benar pemain jenius. Bisa meredam dia itu sebuah kredit tersendiri bagi pertahanan kami."

"Jerman selalu tampil bagus di Piala Dunia. Sejarah sudah membuktikan itu, apalagi kami menjadi negara pertama yang tampil 100 kali di Piala Dunia. Dan, kami memulai awal yang sempurna, kalahkan Portugal 4-0. Bisa menang lawan mereka dengan skor besar membuktikan kami siap. Tapi perjalanan masih panjang," tambahnya.

"Kami percaya diri dan itu terlihat dari penampilan kami. Kami sudah berlatih keras dan kami memperkuat diri lebih besar lagi karena ini Piala Dunia. Kami akan terus seperti itu."

Ozil yang sudah cetak 17 gol dan 57 caps dengan Jerman belakangan kerap dikritik penampilannya. Namun playmaker Arsenal ini menolak anggapan dirinya menurun.

"Itu pendapat mereka. Yang saya tahu, pelatih percaya dengan saya. Dia puas dengan penampilan saya dan itu memberi kesenangan yang besar. Ketika tim mengawali turnamen dengan bagus, mau minta apa lagi? Kami harus terus seperti ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.