Sukses

RFEF Tolak Pengunduran Diri Del Bosque

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menginginkan Vicente Del Bosque memimpin Spanyol ke Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Rio de Janiero: Vicente del Bosque terus-menerus diberondong pertanyaan apakah bakal mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol menyusul kegagalan di Piala Dunia 2014 Brasil. Sejauh ini, pelatih berusia 63 tahun itu menolak berkomentar.

Namun dalam konferensi pers, Jumat (20/6/2014), Del Bosque mengisyaratkan akan mengundurkan diri. "Jika saya tak nyaman bagi sepakbola Spanyol, maka saya akan pergi," ucapnya.

Marca, Sabtu (21/6/2014), melaporkan Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Jorge Perez telah berbicara dengan Del Bosque. Dalam pertemuan itu ditegaskan bahwa setiap upaya pengunduran diri akan tegas ditolak lantaran masih memiliki sisa kontrak dua tahun. RFEF ingin Del Bosque memimpin Spanyol ke Piala Eropa 2016.

Spanyol tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2014 setelah menderita dua kekalahan. Di laga pertama, sang juara bertahan diremukkan Belanda dengan skor telak 1-5. Sementara pada laga berikutnya, giliran Chile yang menghajar Iker Casillas cs dengan skor 2-0.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini