Sukses

Capello Berikan Igor Akinfeev Kesempatan Kedua

Kiper berusia 28 tahun tersebut melakukan blunder ketika tampil dalam pertandingan perdana melawan Korea Selatan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Rusia, Fabio Capello bakal memberikan kesempatan kedua kepada kiper Igor Akinfeev untuk tampil sebagai starter saat melawan Belgia dalam lanjutan Grup H, Minggu (22/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Kiper berusia 28 tahun tersebut melakukan blunder ketika tampil dalam pertandingan perdana melawan Korea Selatan yang berakhir imbang 1-1 pada Selasa, 17 Juni silam.

Akinfeev gagal menangkap dengan sempurna bola tembakan lemah Lee Keun-ho yang berbuah gol di menit ke-68. Beruntung bagi Akinfeev, Alexander Kerzhakov mampu membayar gol tersebut enam menit kemudian.

"Saya telah memutuskan untuk menurunkan Akinfeev dalam laga nanti karena menurut saya dia adalah kiper hebat. Tidak pernah terbesit sedikit pun dalam pikiran saya untuk menggantinya. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia," kata Capello seperti dilansir delmarvanow.

Tidak hanya Capello, bek sekaligus kapten Rusia, Vasily Berezutsky mengatakan kalau kesalahan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk Akinfeev.

"Setiap orang rentan terhadap kesalahan dan ketika kejadian saya mengatakan kepadanya ,'bangun, jangan buang waktu, kita perlu membalasnya' Itu saja sudah cukup membangkitkan mental Akinfeev," ucap Berezutsky.

Melawan Belgia, Rusia memerlukan tambahan poin untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Sekarang ini, anak-anak asuh Capello berada di peringkat ke-2 klasemen dengan mengemas poin satu.

Posisi Rusia sama dengan Korsel yang berada di bawahnya yang juga mengemas satu poin. Sementara di tempat lain, Korsel akan bertemu Aljazair yang di laga pertama, dikalahkan Belgia 1-2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini