Sukses

Bintang Ghana Tebar Uang di Brasil

Penduduk Maceio sedikit terkejut meski akhirnya senang dengan kunjungan Muntari.

Liputan6.com, Maceio: Tindakan simpatik dilakukan oleh bintang timnas Ghana sekaligus AC Milan, Sulley Muntari. Ia membagikan uang pada rakyat miskin di kampung halaman Pele di Maceio pada Kamis (19/6/2014) lalu.

Kegiatan amal Muntari ini mendapat izin dari pelatih Ghana, Kwesi Appiah. Selain membagikan uang, ia juga memberikan tanda tangan dan foto bersama anak-anak di lingkungan setempat.

Meski mendapat kawalan dari beberapa polisi, namun tanpa sungkan Muntari masuk ke rumah warga dan membagi-bagikan uangnya. Tak heran penduduk Maceio sedikit terkejut meski akhirnya senang dengan kunjungan Muntari.

"Saya tidak tahu awalnya. Namun, ia datang diikuti anak-anak di belakangnya. Lalu dia memberikan uang pada saya dan ibu saya yang berusia 80 tahun sebesar 350 real Brasil (sekitar Rp 1,8 juta). Sungguh dia orang yang baik," kata penduduk setempat Agnes seperti dilansir Globo Esporte.

"Saya kaget, orang Brasil tak pernah memberikan saya uang, justru orang Ghana yang memberikannya. Saya akan mendukung mereka hingga akhir turnamen nanti," kata penduduk lain, Edivaldo.

Berikut cuplikan video aksi Muntari di Maceio:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini