Sukses

Hendra/Ahsan Gagal Pertahankan Gelar Juara

Kekalahan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong membuat Indonesia tanpa gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong membuat Indonesia tanpa gelar juara.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Ganda putra nomor satu dunia tersebut dikalahkan musuh bebuyutannya dari Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (22/6) petang. Pekan lalu, Hendra/Ahsan juga kalah dari Yong Dae/Yeon Seorng di Japan Open Super Series 2014.

Dukung ribuan penonton, Hendra/Ahsan mampu mengimbangi permainan Yong Dae/Yeon Seong. Kedua pasangan seolah-olah tak ingin memberikan satu poin begitu saja. Namun setelah skor 13-13, Yong Dae/Yeon Seong merebut empat poin berturut-turut untuk memimpin 17-13.

Hendra/Ahsan sempat memperkecil skor menjadi 15-17. Tapi, serangan Yong Dae/Yeon Seong menghasilkan tiga angka berturut-turut untuk menyudahi game pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, kesalahan dilakukan Hendra/Ahsan. Alhasil, pasangan Korea bisa cepat melaju hingga skor 6-0. Hendra/Ahsan terus tampil tertekan sehingga tertinggal 11-5 hingga interval game kedua.

Yong Dae/Yeon Seong yang sudah di atas angin terus melancarkan smes-smes keras dan defense yang ketat. Hingga akhirnya, pukulan Yong Dae masuk di sisi kanan lapangan dan menutup game ini dengan skor 21-17.

Ini adalah kekalahan kelima Hendra/Ahsan dari pasangan nomor dunia itu. Satu-satunya kemenangan diraih Hendra.Ahsan di ajang Piala Thomas 2013-2014, Mei lalu.



Ganda campuran:
Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark)  vs Xu Chen/Ma Jin (China) 18-21, 21-16, 21-14

Tunggal putri:
Li Xuerui (China) vs Ratchanok Intanon (Thailand) 21-13 21-13

Tunggal putra:
Jan O Jorgensen (Denmark) vs Kenichi Tago (Jepang) 21-18 dan 21-18

Ganda putri:
Tian Qing/Zhao Yunlei (China) vs Ma Jin/Tang Yuanting (China) WO

Ganda putra:
Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) 21-15 dan 21-17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini