Sukses

Del Bosque Bantah Usir Fabregas Keluar dari Latihan

Media Spanyol, AS menyebut, Del Bosque tidak suka dengan gesture Fabregas yang mengecewakan dan tidak semangat berlatih.

Liputan6.com, Curitiba: Pasca tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2014, kondisi skuat Spanyol menjadi tidak kondusif. Pelatih "Tim Matador", Vicente Del Bosque disebut mengusir pemain Cesc Fabregas dari tempat latihan jelang pertandingan tidak menentukan melawan Australia, Senin (23/6/2014). Namun sang enternado membantahnya.

Sebagaimana dikutip dari 101greatgoals, pemain yang resmi meneken kontrak dengan Barcelona itu memilih keluar dari lapangan dan menyerahkan rompi latihan kepada Xabi Alonso. Spekulasi yang berkembang, Fabregas tidak terima dengan instruksi Del Bosque.

Media Spanyol, AS menyebut, Del Bosque tidak suka dengan gesture Fabregas yang mengecewakan dan tidak semangat berlatih. Fabregas kemudian meninggalkan lapangan dengan sepeda.

Berkembang isu, penampilan mengecewakan pemain yang musim depan memperkuat Chelsea itu akan dicoret dari pertandingan terakhir di Piala Dunia 2014 melawan Australia. Selama perhelatan Piala Dunia 2014, Fabregas tampil di satu pertandingan saat menghadapi Belanda. Dia masuk sebagai pemain pengganti.

Namun Del Bosque mengaku tidak mengusir Fabregas keluar dari latihan. "Itu hanya insiden kecil. Semua pemain di hadapan saya sama, tidak ada yang lebih lemah dari pemain lain, baik dalam pertandingan dan latihan. Jadi, saya memutuskan melakukan perubahan. Saya hanya meminta Xabi Alonso mendapat dukungan lebih," jelas Del Bosque.

"Saya berpikir tentang semua pemain, sedangkan mereka tampaknya hanya memikirkan diri sendiri," sambung mantan pelatih Real Madrid itu.

Berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia. "La Furia Roja" justru loyo. Spanyol menelan dua kekalahan saat menghadapi Belanda dan Chile. Pada pertandingan perdana, Spanyol takluk 1-5 dan menyerah 0-2 dari tangan Chile. 

Spanyol mengikuti jejak Prancis, Italia, dan Brasil; juara bertahan yang tersingkir dari fase penyisihan grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.