Sukses

Xabi Alonso Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia 2014

Xabi diyakini telah membuat keputusan untuk meninggalkan Timnas Spanyol usai Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Arief Permana

Pertandingan Spanyol versus Australia diperkirakan akan menjadi laga terakhir bagi Xabi Alonso membela La Furio Roja. Sebab, gelandang asal Real Madrid itu memutuskan akan pensiun dari timnas.

Pria berusia 32 tahun itu telah berjasa bagi Spanyol saat merajai tiga turnamen internasional. Trofi Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Dilaporkan Marca, Xabi diyakini telah membuat keputusan untuk meninggalkan Timnas Spanyol usai Piala Dunia 2014. Keputusan ini diambil sebelum Xabi berangkat ke Brasil.

Laga melawan Australia akan menjadi laga terakhir bagi pemain yang sudah membela Spanyol selama 11 tahun itu. Laga itu pula akan menjadi caps ke-113 Xabi yang telah mencetak 16 gol untuk Spanyol.

Timnas Spanyol sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 Besar. Mereka kalah dalam dua laga awal di Grup B. Pada laga pertama, Spanyol kalah 1-5 dari Belanda. Dan di laga kedua, mereka kembali kalah 0-2 dari Chile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.