Sukses

8 Fakta dan Data Menarik Australia vs Spanyol

Tim yang kalah akan menjadi juru kunci Grup B.

Liputan6.com, Curitiba: Spanyol dan Australia akan menutup pertandingan di Grup B yang akan berlangsung di Arena da Baizada, Curitiba, Senin (23/6/2014) malam WIB. Kemenangan menjadi wajib karena keduanya tak mau menjadi juru kunci.

Bagi Spanyol dan Australia, pertandingan ini sudah tidak berarti karena keduanya sudah tersingkir. Namun data dan fakta berikut menarik untuk diketahui seperti dilansir Opta:

1. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Australia dan Spanyol.

2. Australia hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan Piala Dunia saat melawan tim dari Benua Eropa. Australia menang 2-1 dari Serbia pada Piala Dunia 2010.

3. Australia hanya butuh hasil imbang untuk mengirim Spanyol menjadi juru kunci Grup B.

4. Spanyol belum pernah menelan tiga kekalahan secara beruntun di babak fase grup Piala Dunia.

5. Tim Cahill sudah mencetak lima gol dari 11 pertandingan di Piala Dunia untuk Australia. Tapi dia akan diskors pada pertandingan kali ini.

6. Spanyol memenangkan Piala Eropa 2008, 2012 dan Piala Dunia 2010. Dari tiga kompetisi itu, mereka kebobolan enam gol. Sedangkan di Piala Dunia 2014, La Furia Roja kebobolan tujuh gol.

7. Dari 126 menit bermain untuk Spanyol di Piala Dunia, Diego Costa belum melepaskan tendangan yang mengancam gawang lawan.

8. Spanyol rata-rata melepaskan 10 tendangan di setiap laga pada ajang Piala Dunia 2014. Jumlah itu menurun saat mereka menjuarai Piala Dunia empat tahun lalu. Ketika itu, Spanyol bisa melepaskan 14 sepakan per laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini