Sukses

Ini Kata Van Gaal Soal Taktik Lawan Chile

"Anda hanya harus bermain sesuai dengan kekuatan Anda, itu semua tentang kemenangan. Saya akan memilih sistem yang membantu saya menang."

Liputan6.com, Sao Paulo: Belanda menempati posisi puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2014 Brasil setelah mengalahkan Chile 2-0 di Sao Paulo, Senin (23/6/2014). Dua gol Belanda dicetak Leroy Fer dan Memphis Depay.



Namun, pelatih Belanda Louis van Gaal melakukan pendekatan yang berbeda menghadapi Chile, tak seperti saat mengalahkan Spanyol 1-5 dan menang 3-2 atas Australia. "Jika saya bermain 4-3-3 melawan Chile, (Arjen) Robben akan harus mengejar mereka. Mereka tidak bisa melakukan itu selama 90 menit," kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Selasa (24/6/2014).

"Anda hanya harus bermain sesuai dengan kekuatan Anda, itu semua tentang kemenangan. Saya akan memilih sistem yang membantu saya menang."

"Jika saya tidak melakukan itu, Anda akan memenggal kepala saya. Saya dan staf saya, kami hanya pernah ingin mencetak satu gol lebih banyak dari lawan," ucap Van Gaal.



Terkait kemajuan Belanda sejauh ini, ia menambahkan: "Sembilan poin dari tiga pertandingan, 10 gol dan tiga untuk melawan, dua penalti dibenarkan seorang pun mengharapkan hal ini."

"Suasana di kelompok fantastis. Para pemain ingin menggunakan sistem 5-3-2, mereka merasa nyaman dengan itu. Itu sangat penting," ucap Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.