Sukses

Persib akan Dilatih Pelatih Barcelona

Persib dapat belajar dalam membangun tim. Mulai dari pengurus, menyiapkan pelatih ahli, tenaga ahli, serta menyiapkan prasarana seperti stad

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kedatangan pelatih dari klub elit Spanyol Barcelona, Antoni Claveria Mayol dan Javier Mondelo Rodenas. Keduanya akan melatih Persib U-21 selama tiga hari mulai 24-26 Juni mendatang.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), M Farhan, menyatakan pihaknya akan mendapatkan tiga keuntungan jika dilatih pelatih dari Barcelona.

"Para pemain akan bisa meyakini bahwa metode yang dipelajari sama seperti di Barcelona," kata Farhan. "Pemain akan lebih memahami filosofi sepakbola. Seperti teknik, strategi, dan motivasi bermain sekaligus saat menghadapi media."

Selain itu, Persib akan belajar untuk membina pemain muda. "Seperti sekolah sepakbola dan akademi sepakbola. Yang ternyata keduanya memiliki penanganan dan sistem yang berbeda," ungkap farhan.

Keuntungan lainnya adalah Persib dapat belajar dalam membangun tim. Mulai dari pengurus, menyiapkan pelatih ahli, tenaga ahli, serta menyiapkan prasarana seperti stadion.

"Kedatangan tim pelatih Barcelona ini memberikan manfaat yang sangat besar dan penting bagi perkembangan pemain muda Persib khususnya dan timnas Indonesia kelak," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.