Sukses

Ekuador vs Prancis: Tekad Les Bleus Pertahankan Momentum

Dari dua laga yang dilalui melawan Honduras dan Swiss, Prancis sukses meraih poin penuh.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Prancis akan menghadapi Ekuador pada lanjutan pertandigan Grup E Piala Dunia 2014 di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Kamis (26/6) dinihari WIB. Les Bleus bertekad mempertahankan momentum bagus mereka di turnamen ini.

Dari dua laga yang dilalui melawan Honduras dan Swiss, Prancis sukses meraih poin penuh. Tak hanya itu Karim Benzema dan kawan-kawan juga tampil agresif dan melesakkan delapan gol.

Hasil imbang lawan Ekuador sebenarnya sudah cukup untuk memastikan langkah Prancis sebagai juara grup. Namun bek Mathieu Debuchy menegaskan, timnya akan ngotot mengejar tiga poin.

"Kami tak boleh mengangkat kaki kami dari pedal gas, meski tidak banyak yang dipertaruhkan di laga nanti," kata Debuchy seperti dilansir Mirror.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini dan mempertahankan dinamika positif untuk mempersiapkan diri menghadapi babak berikutnya," tambah Debuchy.

Debuchy menilai, semangat pasukan Tim Ayam Jantan di turnamen ini luar biasa. Jauh berbeda saat mereka tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

"Jujur, rasanya menyenangkan bermain di tim ini. Kami merasa bahagia dan aku menyukai sepakbola menyerang."

"Aku mungkin pemain belakang, tapi aku dapat merasakan semua pemain bekerja sama sebagai sebuah tim," ucap Debuchy.

Di laga nanti, Pelatih Didier Deschamps akan menurunkan Rio Mavuba menggantikan Yohan Cabaye yang terkena akumulasi kartu. Sementara Laurent Koscielny menggantikan Mamadou Sakho yang cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Ekuador: Dominguez, Paredes, Ayovi, Minda, Guagua, Erazo, Antonio Valencia, Noboa, Enner Valencia, Caicedo, Montero

Prancis: Lloris; Debuchy, Varane, Koscielny, Evra; Sissoko, Schneiderlein, Matuidi; Remy, Giroud, Griezmann

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.