Sukses

Pemain Persib U-21 Bahagia Mendapat Pelatihan Barcelona

Antoni dan Javier selama 3 hari akan membagi tips dan trik yang biasa diperagakan para pemain Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Persib U-21 sejak Selasa (24/6/2014) lalu mendapat pelatihan dari staf pelatih dari FC Barcelona. Staf pelatih tersebut adalah Antoni Clavier Mayol, Koordinator Project Internasional FCBEscola dan Javier Mondelo Rodenas, Koordinator Project FCBEscola untuk Korea Selatan.

Antoni dan Javier selama 3 hari akan membagi tips dan trik yang biasa diperagakan para pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi cs. Mulai dari teknik dasar bermain sepakbola, operan ala tiki taka, hingga cara meningkatkan motivasi para pemain.

Seorang pemain Persib U-21, Abdul Hanif mengungkapkan kebahagiaannya mendapat pelatihan dari tim pelatih Barcelona yang notabene salah satu klub terbesar dan tersukses di dunia.

"Senang banget dapat kesempatan ini. Apalagi yang melatih itu dari Barcelona. Meskipun hanya sebentar tapi tidak boleh disia-siakan," ujar Hanif pemain Persib U-21 yang berposisi sebagai gelandang serang.

Lebih lanjut, Hanif menceritakan beberapa latihan yang diberikan oleh tim pelatih Barcelona, Antoni Claveria, mulai dari passing, komunikasi dan gerakan tubuh.

"Tadi sih yang saya paling ingat saat Antoni bilang dalam bermain bola pundak kita tidak boleh condong menyempit, biarkan terbuka. Komunikasi antar pemain di lapangan dan passing passing pendek dengan melewati penjaga," jelas Hanif yang pernah menimba ilmu sepakbola di klub lokal di kota Madrid, Spanyol.

Pada latihan pertama bersama pelatih barcelona, diadakan pula pertandingan persahabatan antara tim Persib U-21 melawan tim artis yang disiapkan Head & Shoulder. Persib U-21 menang dengan skor 2-1.

Persib U-21 mendapat kesempatan dilatih oleh tim pelatih dari FC Barcelona, setelah klub Persib mendapatkan dukungan terbesar dalam program FansBersatu yang digelar oleh Head & Shoulder dan pemain-pemain muda yang menjadi fokus pembinaan dalam program ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.