Sukses

Timnas Indonesia Hajar Nepal Dua Gol Tanpa Balas

Gol skuat Garuda dicetak Samsul Arif dan Hendro Siswanto.

Liputan6.com, Malang: Tim nasional Indonesia meraih hasil positif di laga uji coba melawan Nepal. Bermain di Stadion Gajayana Malang, Rabu (25/6/2014), Indonesia menang dua gol tanpa balas.

Keunggulan skuat Garuda dibuka lewat gol Samsul Arif. Saat pertandingan memasuki menit ke-6, Samsul dari luar kotak penalti berhasil menyarangkan bola di pojok kiri gawang.

Setelah itu, Nepal mampu memberikan perlawanan. Namun mereka masih belum bisa meruntuhkan tembok pertahanan Indonesia. Begitupun dengan skuat asuhan Alfred Riedl. Tak banyak peluang yang didapat karena masih terburu-buru dalam melakukan serangan.

Di babak kedua, Indonesia coba mengambil kendali permainan. Gawang Nepal sempat kebobolan lewat aksi Zulham Zamrun. Namun gol tersebut dianulir karena sang pemain terjebak dalam posisi offside.

Nepal coba membalikkan keadaan. Beruntung bagi Indonesia, serangan Nepal masih belum bisa membahayakan penjaga gawang Teguh Amirudin.

Gol Indonesia baru bertambah di menit 83. Berawal dari Cristian Gonzalez yang berdiri di dalam kotak penalti, bola kemudian diberikan pada Hendro Siswanto. Tanpa ragu, ia langsung melepaskan tendangan keras dan bola gagal diselamatkan kiper Nepal, Kiran Chemzong.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan. Hasil ini mengantarkan Indonesia meraih dua kemenangan berturut-turut. Sebelumnya, Indonesia sukses menghajar Pakistan empat gol tanpa balas. (Van)

Susunan Pemain

Indonesia: Teguh Amirudin; Ruben Sanadi, Muhammad Roby, Ahmad Jupriyanto, Zulkifli Syukur; Hendro Siswanto, Immanuel Wanggai; Zulham Zamrun, Firman Utina, Dedi Hartono; Syamsul Arif

Nepal: Chemzong; Maharjan, Rabin, Shiva Shrestha (Lama 62'), Magar (Gurung 55'); Rai, Chand, Jagjeet Shrestha (Shilwal 81'), Thapa; Budhathoki (Malla 57'), Rai (Karki 66')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.