Sukses

Ronaldo vs Boateng: Sorotan Tajam untuk Kedua Pemain

Boateng dan Ronaldo tidak berada dalam momentum terbaik dalam Piala Dunia 2014 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tampil sebagai pemain terbaik dunia 2013 ternyata tidak memberikan jaminan bagi Cristiano Ronaldo mampu memberikan kontribusi besar bagi Portugal sepanjang Piala Dunia 2014.

Portugal justru tidak bertaji. Kalah 0-4 dari Jerman membuat Seleccao das Quinas harus bekerja keras di pertandingan kedua untuk memetik kemenangan. Namun yang terjadi tidak sesuai harapan. Portugal hanya mampu bermain imbang 2-2.

Laga terakhir babak penyisihan grup D di Estadio Maracana, Brasilia, Kamis 26 Juni 2014 skuat Paulo Bento itu bergantung laga Jerman vs Amerika Serikat. Bila kedua tim itu bermain imbang, musnah sudah harapan Portugal ke 16 besar.

Melihat situasi tersebut, Ronaldo lempar handuk menghitung peluang timnya bisa berbicara di Piala Dunia 2014. "Mungkin kami adalah tim rata-rata. Sebuah kebohongan jika saya mengatakan kalau kami adalah tim top. Kami memiliki banyak keterbatasan seperti pemain cedera (Fabio Coentrao) dan yang diskors (Pepe). Kami tim dengan keterbatasan dan tidak berada dalam tingkat yang baik," kata Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United (MU)itu pun tidak percaya keajaiban. Mustahil rasanya berharap salah satu dari Jerman atau Amerikaa Serikat menelan kekalahan dan Portugal mampu menang besar atas Ghana, malam hari WIB nanti.

"Tidak akan ada keajaiban. Kami berada di grup yang sulit dan tidak mungkin mengalahkan tim papan atas," tutur pemain Real Madrid tersebut.

"Saya tidak pernah berpikir kami bisa menjadi juara dunia. Kami harus rendah hati dan sadar dengan kekuatan sendiri. Saya tidak munafik, saya tidak pernah berpikir kami bisa memenangkan sebuah turnamen," ujar Ronaldo.

Di lain pihak, Kevin-Prince Boateng menjadi soroton menyusul minimnya kontribusi bersama Ghana di Piala Dunia 2014. Posisi Boateng terancam bisa diisi Jordan Ayew menyusul dua laga Ghana yang berakhir imbang dan menelan kekalahan.

Bisa dibilang, Boateng dan Ronaldo tidak berada dalam momentum terbaik dalam Piala Dunia 2014 ini. Sama-sama belum mencetak gol dan gagal memberikan kemenangan untuk tim masing-masing.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/697458/original/perbandingan-kekuatan-140624.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.