Sukses

Kiper Timnas Chile Bangga Perkuat Barcelona

Barcelona mengeluarkan 12 juta euro atau sekitar Rp 198 miliar untuk mendatangkan sang pemain dari Real Sociedad.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi mendapatkan Claudio Bravo. Sang pemain ditebus El Barca dari klub lamanya, Real Sociedad dengan harga 12 juta euro atau sekitar Rp 198 miliar.

Penampilan mengesankan Bravo bersama Timnas Chile di ajang Piala Dunia mampu memikat perhatian pelatih Barca, Luis Enrique. Pemain berusia 31 tahun itu akan dijadikan pelapis kiper utama Barca, Marc-Andre ter Stegen.

"Saya sangat senang dan bangga karena tidak mudah bagi orang-orang di negara saya untuk memiliki karier yang baik di luar negeri. Ini adalah langkah yang penting dalam karier saya. Namun saya menerima ini dengan tenang sebab saya tak ingin mengalihkan perhatian dari tujuan utama saya pada saat ini yaitu Piala Dunia di Brasil," ucapnya yang dilansir Football Espana.

"Akan ada waktu untuk berbicara apa yang sudah dilakukan La Real pada saya. Langkah ini butuh waktu lama. Sekarang perhatian saya tertuju pada tim nasional," pungkasnya.

Bravo merupakan rekrutan keempat Barca di musim panas nanti. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu sudah lebih dulu mendatangkan Marc-Andre ter Stegen (Borussia M'Gladbach), Ivan Rakitic (Sevilla), Rafinha (Celta Vigo), dan Gerard Deulofeu (Everton). (van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini