Sukses

Anak Emaskan Januzaj, Scholes Kecam MU

Scholes marah dengan keputusan MU yang sering meminjamkan Lingard.

Liputan6.com, Manchester: Legenda Manchester United Paul Scholes mengecam cara The Red Devils memperlakukan pemain muda Jesse Lingard. Scholes menilai MU telah menganakemaskan Adnan Januzaj dan menganaktirikan Lingard.

Scholes marah dengan keputusan MU yang sering meminjamkan Lingard. Padahal di mata Scholes, pemain 21 tahun itu memiliki prospek yang lebih baik ketimbang Januzaj.

"Mari kita ambil contoh pada Lingard. Dia berusia 21 tahun. Pemain MU kelahiran Warrington yang dipinjamkan ke Brighton. Musim lalu di MU, Lingard ikut tur pra-musim, mencetak beberapa gol dan terlihat benar-benar tajam. Pada saat itu dia memiliki prospek lebih baik, menurut saya, ketimbang Januzaj tapi dia tak mendapat kesempatan," kata Scholes seperti diberitakan Tribalfootball.

Scholes menyarankan MU harus memberikan Lingard kesempatan bermain di kompetisi resmi. Scholes yakin Lingard akan tampil bagus jika dikasih kesempatan main di tim utama.

"Saya tidak mempertanyakan bakat Januzaj, tapi Lingard, jika diberi kesempatan, dapat tampil baik di tim utama. Dengan kemampuannya, Lingard pantas menantang Shinji Kagawa untuk memperebutkan tempat," tegas Scholes.

Selama dipinjamkan ke Brighton dan Birmingham City, Lingard memang tampil bagus. Di kedua klub tersebut, Lingard total mencetak sembilan gol pada musim 2013/2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Scholes