Sukses

Jelang Lawan Chile, Silva Enggan Perang Urat Saraf

"Saya tidak melihat ini sebagai tindakan provokatif. Ia percaya timnya seperti saya percaya pada tim saya," kata Thiago Silva.

Liputan6.com, Belo Horizonte: Tuan rumah Brasil menjadi favorit juara Piala Dunia 2014. Sebagai juara Grup A, skuat asuhan Luis Felipe Scolari ini menghadapi Chile di babak 16 besar di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Sabtu (28/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Pelatih Chile Jorge Sampaoli telah berbicara tentang keyakinan yang ada dalam timnya dan mengatakan tekanan ada pada Brasil. Namun, bek sekaligus kapten Timnas Brasil Thiago Silva menolak menanggapi pernyataan Sampaoli itu.

"Saya tidak melihat ini sebagai tindakan provokatif. Ia percaya timnya seperti saya percaya pada tim saya.  Jika dia tidak percaya pada timnya, siapa lagi?" kata Silva dalam keterangan pers seperti dilansir Soccerway.



"Dia mengatakan apa yang dirasakan, apa yang dia pikir dia katakan, dan saya tidak di sini untuk berdebat dengan siapa pun. Sebaliknya, saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya. Jika dia datang untuk menulis cerita saya di sini untuk alasan yang sama."

"Jadi dari pertandingan ini hanya akan ada satu pemenang, itu tidak bisa dihindari. Saya berharap ini adalah Brasil, tapi dalam sepak bola kita tak pernah tahu siapa yang akan menang," ucap Silva. "Kami menghormati Chile dan jika mereka tidak (menghormati kita), saya tidak bisa mengatakan apa-apa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini