Sukses

Ozil Tak Akan Puasa Selama Piala Dunia

Timnas Aljazair akan berpuasa selama Piala Dunia.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh: Pandu Febrianto

Menjelang bulan Ramadan seluruh umat muslim di dunia diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Tidak terkecuali dengan bintang sepakbola yang tengah berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Banyak pemain muslim yang berlaga di pesta sepakbola empat tahunan ini. Pada babak 16 besar, tim nasional Aljazair menjadi tim dengan mayoritas pemainya beragama muslim, The Bleus Prancis menyusul di belakangnya.

Salah satu pemain muslim yang bermain untuk Jerman dan Arsenal, Mesut Ozil mengaku pada Ramadan kali ini ia tidak berpuasa.

"Saya tidak akan berpuasa, karena sedang bekerja," kata Ozil jelang laga melawan Amerika Serikat seperti dikutip dari Reuters.

Der Panzer lolos ke 16 Besar setelah menjadi juara Grup G dengan meraih nilai tujuh. Di babak perdelapan final itu, Ozil cs akan menghadapi Aljazair yang pemainnya akan berpuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.