Sukses

Gareth Bale Mudik ke Kampung Halaman

Gareth Bale kembali ke kampung halamannya di Wales, dan berkesempatan membuka sebuah sekolah dasar

Liputan6.com, Wales: Bintang Real Madrid, Gareth Bale, bisa bersantai di mana saja pada musim panas ini, setelah penampilan sensasionalnya di musim pertamanya bersama "Los Blancos". Dan, belum lama ini, Bale ke Wales untuk membuka sebuah sekolah dasar di kampung halamannya itu.

Dalam acara itu, Bale sempat meresmikan sebuah plakat dihadapan ratusan siwa sekolah dasar Whitchurch. Bagi, Bale itu kampanye yang luar biasa untuk mempromosikan dirinya di negaranya sendiri.

Superstar berusia 24 tahun, yang mencatat rekor dunia saat pindah dari Spurs ke Madrid, banyak membantu klubnya dalam perjalanan merengkuh gelar Liga Champions ke-10 mereka.

Bale dinilai banyak memainkan peran kunci dalam keberhasilan Madrid baik di Liga Champions dan Copa del Rey. Dia mencetak gol penting di kedua final turnamen tersebut.

Secara keseluruhan Bale sudah mencetak 22 gol dari 44 penampilan. Di Madrid dia menjadi trio penyerang mematikan bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Sayangnya, dia absen dari Piala Dunia musim panas ini di Brasil setelah Wales gagal lolos. Tapi, dia sangat berharap mendapat kesempatan tampil mengesankan di panggung Euro 2016 di Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini