Sukses

Neymar, Motor Serangan Brasil di Babak 16 Besar

Babak 16 besar Piala Dunia 2014 akan dibuka dengan pertandingan tuan rumah Brasil melawan Chile.

Liputan6.com, Brasil - Babak 16 besar Piala Dunia 2014 akan dibuka dengan pertandingan tuan rumah Brasil melawan wakil Amerika Selatan lainnya, yaitu Chile.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (28/6/2014), Brasil yang tengah naik daun optimistis menghadapi Chile. Apalagi bila melihat statistik dari 10 laga terakhir, Brazil telah mengantongi 9 kali menang dan 1 kali seri.  

Selain itu, faktor Neymar Da Silva yang tampil memukau di Piala Dunia kali ini bakal menjadi motor serangan Brasil.

Tentunya dukungan warga Brasil bakal menjadi penambah semangat Tim Samba untuk menjadi juara dunia pertama kali di negeri mereka sendiri. Di Piala Dunia lalu Brasil juga bertemu dengan Chile dan menang 3-0.

Sementara kubu Chile yang menjadi underdog mengaku tidak gentar atas Brasil. Kemenangan 2-0 atas Spanyol di babak penyisihan grup menjadi acuan bagi sang pelatih Jorge Sampaoli bahwa tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola.  

Dalam sebuah wawancara kepada media Brazi, Tvglobo Desember lalu, pelatih Brazil Luis Felipe Scolari menyatakan lawan yang ingin dihindarinya di babak 16 besar bukanlah Spanyol atau Belanda melainkan Chile.

Felipao menilai permainan Chile sangat baik dan sangat tidak cocok dengan gaya permainan Brasil.

Sementara di laga lainnya, 2 wakil Amerika Latin akan saling bunuh. Di juara Grup C, Kolombia akan berhadapan dengan runner up Grup D Uruguay. Keduanya sudah saling mengenal satu sama lain, karena ini adalah pertemuan ke-41 mereka.  

Secara statistik Uruguay memang lebih baik, dimana mereka menang 19 kali sementara Kolombia hanya 13 kali. Sedangkan sisanya imbang.  

Namun Uruguay tidak akan diperkuat oleh pemain bintangnya Luis Suarez yang mendapat hukuman karena aksi "gigit drakula" nya terhadap pemain Italia, Giorgio Chielini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini