Sukses

Legenda Liverpool Pertanyakan Hukuman Suarez

Kenny Dalglish berharap Liverpool tetap setia mendukung Luis Suarez.

Liputan6.com, Liverpool: Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, mempertanyakan konsistensi hukuman yang diberikan kepada Luis Suarez. Mantan pemain dan pelatih Liverpool ini, membandingkan sanksi yang diterima Suarez ketika menggigit  bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

"Ketika dihukum oleh FA atas insiden menggigit Ivanovic, dia dilarang mengikuti pertandingan domestik. Tapi, dia masih diperbolehkan bermain untuk tim nasional," kata Dalglish, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (28/6/2014).

"Tampaknya agak aneh, kemudian ketika ia dilarang untuk tim nasionalnya, klubnya harus menderita juga," imbuh Dalglish.

Seperti diketahui, Suarez dijatuhi larangan internasional sembilan pertandingan dan suspensi empat bulan dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola. Hukuman ini diberikan setelah Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia.

Meski begitu, Dalglish yakin dukungan klub pada Suarez tak akan luntur, kendati sang striker kembali membuat ulah dengan menggigit Chiellini. Dia berharap Liverpool tetap setia mendukung pemain berusia 27 tahun itu.

“Saya pikir Anda akan menemukan bahwa Liverpool tak akan memalingkan punggung pada Suarez, apa pun sanksi yang telah diputuskan FIFA untuknya," pungkas King Kenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini