Sukses

Rodriguez "Bintang Terang" Kolombia di Piala Dunia 2014

Pemain 22 tahun itu kini menempati urutan teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan 5 gol.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Laga Kolombia kontra Urugay seakan menjadi panggung buat James Rodriguez. Pemain 22 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan Kolombia atas Uruguay dengan dua gol yang dicetaknya di babak 16 besar Piala Dunia.

Dalam pertandingan di Corinthinas Arena, Sabtu (28/6/2014) atau Minggu dinihari WIB, pemain AS Monaco itu menciptakan gol di menit 28. Gol tersebut diciptakan dari luar kotak penalti. Pada menit 49, Rodriguez sukses membungkam pendukung Uruguay. Gol kedua diciptakan lewat tandukan.

Dilansir dari Opta, proses gol Rodriguez mirip dengan gol yang diciptakan Maxi Rodriguez di Piala Dunia 2006 antara Argentina kontra Meksiko di babak perdelapan final. Sejauh ini, Rodriguez masih memimpin dalam daftar top-scorer Piala Dunia dengan 5 gol

Rodriguez juga menjadi buah bibir dalam pertandingan itu. Pemain AS Monaco itu menjadi pemain pertama yang mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan sejak Ronaldo Luiz Nazario da Lima melakukannya pada Piala Dunia 2002.

Mantan pemain Porto itu pun menjadi pemain muda yang mampu mencetak gol di Piala Dunia pertama sejak pemain legendaris Italia, Christan Vieri melakukannya pada Piala Dunia 1998.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini