Sukses

James Bicarakan Dua Golnya ke Gawang Uruguay

Dia mengaku sudah bekerja keras dan kerap berlatih mencetak gol seperti itu di sesi latihan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: James Rodriguez tak diragukan lagi menjelma menjadi bintang di Piala Dunia 2014 kali ini. Gelandang serang Kolombia itu tak disangka berhasil mengemas lima gol dari 4 pertandingan.

Itu berkat dua golnya ke gawang Uruguay yang sekaligus membawa Kolombia lolos ke perempat final Piala Dunia 2014 melawan Brasil. Ini merupakan perempat final pertama bagi Kolombia.

Gelandang AS Monaco berusia 22 tahun ini memiliki kepribadian yang kontras antara di dalam dan luar lapangan. Ketika berbicara usai pertandingan di depan wartawan, James jauh dari kesan rileks, kontras dengan penampilan garangnya di lapangan.

Dia memang tipikal pemain yang pemalu dan tak mau jadi pusat perhatian. James pun bercerita soal dua gol fantastisnya ke gawang Uruguay. Salah satunya bisa menjadi gol terbaik di Piala Dunia.

Di menit ke-28, saat Aguilar memberi umpan lewat sundulan, James menahan bola dengan dada lalu menyepaknya lewat kaki kiri. Tendangan dari luar kotak penalti itu menghujam gawang Uruguay tanpa ampun.

"Anda akan selalu mencoba cetak gol seperti itu di sesi latihan, dan saya sangat senang bisa mencetak gol seperti itu kali ini," ujarnya seperti dikutip FIFA.com, Minggu (29/6/2014).

James kini sudah menyamai gol topskorer Piala Dunia lalu yang direbut Thomas Muller. Kolombia pun seperti sudah melupakan kehebatan Radamel Falcao yang sebelumnya menjadi tumpuan harapan.

"Tak mudah melakukan apa yang sudah saya kerjakan tadi. Tapi menurut pendapat saya, ketika Anda punya mimpi dan yakin hal seperti ini bakal terjadi, ini bakal menjadi kenyataan. Jika Anda menginginkan sesuatu dan Anda bekerja keras untuk ini, itu bakal terjadi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini