Sukses

5 Bintang Piala Dunia yang Berpotensi Gabung Liverpool

Yang paling ramai adalah kabar dimasukkannya Alexis Sanchez sebagai bagian transfer Luis Suarez.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool punya ambisi besar menghadapi musim baru ini. Setelah merebut posisi dua Liga Inggris musim lalu, Liverpool pun bersiap untuk berlaga di kompetisi bergengsi, Liga Champions.

Maka itu, Liverpool sudah mengambil ancang-ancang untuk menambah pemain agar bisa terdapat kedalaman dalam skuat. Liverpool sudah bersiap untuk melego strikernya yang bermasalah, Luis Suarez. Barcelona menjadi tujuan Suarez dan digadang-gadang siap membeli 80 juta pounds.

Liverpool mengincar bek dan juga pemain tengah berkualitas. "The Reds" sudah mendapatkan striker gaek, Ricky Lambert dari Southampton dengan transfer 4 juta pounds. Mereka juga dapatkan Emre Can dengan transfer 9,75 juta pounds. Kini, Liverpool sedang menunggu kepastian Adam Lallana dengan kemungkinan mahar 25 juta pounds.

Lalu siapa saja pemain bintang yang mungkin gabung Liverpool di musim panas mendatang? Berikut ulasan dari touchlinetalk:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alexis Sanchez

Gelandang Barcelona asal Chile ini bisa jadi alat  untuk memuluskan transfer Suarez ke Barcelona. Alexis adalah tipikal gelandang yang memiliki dribling cepat dan tajam saat berada di kotak penalti. Dia juga tipikal pekerja keras yang tak pernah mau mengalah.

Alexis biasa bermain di sayap kiri, tapi dia pun bisa main dari tengah. Secara umum, Alexis hampir mirip Suarez meski tentu tidak memiliki catatan 'kebengalan' seperti Suarez. Media di Inggris, Daily Express percaya, Alexis bakal menjadi 'kartu diskon' bagi Suarez. Alexis pemain yang tepat untuk menambal kepergian Suarez.

3 dari 6 halaman

2. Divock Origi

Striker muda ini langsung memukau di Piala Dunia Brasil usai mencetak gol kemenangan lawan Aljazair di penyisihan grup. Ketika lawan Rusia, Origi kembali mencetak gol penentu sehingga Belgia lolos ke babak 16 besar.

Origi cetak 5 gol untuk Lille musim lalu, dia merupakan pemain menjanjikan untuk masa depan. Jika jadi ke Liverpool, Origi mungkin dipinjamkan lagi ke Lille karena mungkin sulit bersaing dengan Ricky Lambert atau Daniel Sturridge.

4 dari 6 halaman

3. Dejan Lovren

Liverpool lagi-lagi siap membajak pemain Southampton yaitu bek Dejan Lovren. Dia merupakan seorang pemimpin di lini pertahanan baik untuk klub dan negeri. Sayang, Kroasia tersungkur oleh Meksiko sehingga gagal melaju ke babak 16 besar.

Southampton tentu tak ingin lagi kehilangan pemain-pemainnya. Tapi, menurut Mirror, Southampton mungkin sulit menolak jika ditawari transfer sebesar 8 juta pounds lebih.

5 dari 6 halaman

4. Xherdan Shaqiri

Winger lincah ini awalnya kesulitan tampil bagus di dua laga awal bersama Swiss. Shaqiri mencuat setelah dia mencetak hat-trick saat Swiss lawan Honduras di laga terakhir.

Dia juga tampil bagus bersama Muenchen di beberapa tahun terakhir, meski harus rela turun sebagai pemain cadangan. Namanya tenggelam di antara nama-nama beken seperti Franck Ribery, Arjen Robben, Mario Gotze dan Thomas Muller. Di Liverpool, Shaqiri akan mendapatkan posisi inti.

6 dari 6 halaman

5. Andre Ayew

Ayew tampil cukup bagus bersama Marseille. Dia pun memberi pengaruh untuk Ghana meski negaranya berada di dasar klasemen grup G. Ini hasil dua kali kalah dan imbang di fase grup.

Ayew pemain yang kreatif. Dia bisa menambah kedalaman di belakang Phillipe Coutinho dan winger lincah Raheem Sterling. Transfer dimungkinkan karena Ayew memasuki musim terakhir dengan Marseille.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini