Sukses

Scolari Minta Brasil Bermain Lebih Nakal

Scolari ingin Brasil lebih agresif di babak perempat final kontra Kolombia.

Liputan6.com, Belo Horizonte: Pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari, berjanji timnya akan meninggalkan “kesopanan” dan bermain “nakal” dengan lawan mereka di Piala Dunia. Ini dikatakan Scolari setelah harus memainkan adu penalti untuk mendepak Chile, Sabtu 28 Juni kemarin.

Selecao unggul lebih dulu lewat David Luiz, tapi Alexis Sanchez memaksa hasil imbang 1-1 yang bertahan hingga 120 menit pertandingan. Julio Cesar melakukan dua penyelamatan dalam drama adu penalti, sementara David Luiz, Marcelo dan Neymar mengonversi dari titik putih, menandai sukses Brasil mengatasi tekanan di Belo Horizonte untuk mencapai delapan besar turnamen.

Namun, Scolari mengaku timnya terlalu sopan terhadap lawan. “Kami mencetak gol, kemudian kebobolan dari lemparan ke dalam, yang tidak bisa diterima dalam sepakbola modern,” jelas Felipao.

“Setelah itu, kami punya tiga atau empat peluang untuk mencetak gol kemenangan dan tak dapat melakukannya karena kurang presisi. Kemudian kami selalu di bawah tekanan. Penguasaan tetap sama, tapi kami tak bisa mencetak gol.

“Kami berdiskusi di ruang ganti, setelah laga, tentang bagaimana kami terlalu sopan dan ramah kepada lawan,” lanjut Scolari. “Ini waktunya kami menunjukkan tak bisa santai setiap hari. Ini saatnya kami bertahan sedikit berbeda, untuk kembali ke gaya saya yang lebih agresif. Saya tak bisa bertahan dengan kesopanan ini lagi.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.