Sukses

Jelang Hadapi Nigeria, Pelatih Prancis Keluhkan Cuaca Panas

Laga Prancis kontra Nigeria akan digelar di Stadion Nacional de Brasília.

Liputan6.com, Brasillia - Cuaca panas yang terjadi di kota Brasilia ternyata meresahkan pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Secara terang-terangan, ia mengaku cemas tim asuhannya tak bisa beradaptasi dengan baik saat bermain melawan Nigeria di Stadion Nacional de Brasília, 30 Juni 2014.

Menurut perkiraan, cuaca di Brasilia mencapai 30 derajat celcius. Ia khawatir konsentrasi anak asuhnya menurun akibat cuaca yang panas.

"Ya, panas membuat saya khawatir. Pertandingan nanti digelar dalam waktu yang berbeda sehingga dalam tiga hari terakhir kami mencoba untuk beradaptasi dengan jadwal ini dan kami juga mengubah pola makan," kata Deschamps yang dikutip dari Soccerway.

"Kami diharuskan menangani masalah ini. Pada Sabtu lalu, kami melihat pertandingan antara Brasil melawan Chile dan setelah usai, semuanya terlihat sangat kelelahan," tambahnya.

Laga Prancis kontra Nigeria terjadi di babak 16 besar Piala Dunia. Prancis lolos dari babak penyisihan dengan status sebagai juara grup E. Sementara Nigeria, mereka lolos dengan status runner up grup F. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.