Sukses

'Amerika Ancaman untuk Belgia'

Bentrokan Belgia kontra Amerika akan digelar di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (2/7/2014) dinihari WIB.

Liputan6.com, Salvador - Oleh: Adam Faisal

Tim nasional Belgia sukses menembus babak 16 besar Piala Dunia. Di fase tersebut, Belgia akan berhadapan dengan Amerika Serikat dan pertemuan keduanya akan digelar di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (2/7/2014) dinihari WIB.

Menanggapi laga nanti, Dries Mertens meminta agar rekan-rekannya waspada menghadapi serangan Amerika. Penyerang Belgia itu menganggap Amerika sebagai salah satu ancaman terbesar di Piala Dunia.

"Saya pikir mereka benar-benar bagus. Saya sedikit terkejut, mereka memiliki penyerang yang bagus dan lini belakang yang bermain dengan sangat baik. Mereka adalah tim yang hebat," ucap Mertens yang dikutip dari Soccerway.

"Kami tahu bagaimana cara bermain mereka. Mereka memiliki beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan sehingga laga nanti sepertinya akan sangat sulit," tambahnya.

Komentar yang hampir senada juga dilontarkan Simon Mignolet. Kiper nomor dua Belgia itu salut dengan prestasi Amerika di babak penyisihan grup.

"Anda tak bisa keluar dari grup yang berisikan Jerman, Portugal, dan Ghana. Anda tak bisa ke putaran kedua jika Anda bukan tim yang bagus," ucapnya.

Amerika lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status sebagai runner up grup G. Sedangkan Belgia, mereka sukses keluar dari babak penyisihan dengan menyabet gelar juara grup H. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini