Sukses

Indonesia Juara Jetski di Amerika Serikat

Aero dan Aqsa Aswar juara di dua ajang berbeda.

Liputan6.com, Spark Marina - Dua atlet jetski Indonesia,  Aero Aswar dan Aqsa Aswar berhasil mengukir prestasi di kancah internasional. Baru-baru ini, atlet yang masih saudara kandung tersebut meraih juara di arena balap jetski The US Open of Watercross.

Pentas kejuaraan tersebut digelar di Amerika Serikat. Pada Sabtu (28/6/2014) lalu, Aero yang disokong pabrikan Yamaha di kelas elit Pro Runabout Open berhasil merebut holeshot (posisi terdepan selepas start).  Posisi tersebut ia pertahankan hingga empat lap. Meski sempat disusul Jareed Moore dari Afrika Selatan, Aero akhirnya sukses menyudahi balapan di posisi terdepan.

"Cedera  otot lutut tak terasa sama sekali. Itu hal terpenting yang saya rasakan di Moto1. Biasanya juga begitu, kalau balap maka yang ngilu-ngilu juga hilang semua. Ini menambah kepercayaan diri memasuki dua Moto selanjutnya," ucap Aero.

Dalam Moto2 dan Moto3, Aero juga mengalami beberapa kendala. Salah satunya yaitu kehabisan bensin dan ia dipaksa untuk mengirit pemakaiannya.

"Mau tak mau harus irit bensin selama balapan, syukur masih dapat posisi kedua. Kalau bensin memadai tentu bisa juara lagi," ungkapnya.

Hasil fantastis juga diraih adiknya, Aqsa di kelas Pro Runabout Limited yang level kompetisinya masih di bawah kelas yang diikuti Aero. Tampil dengan bendera Tim Jetski Indonesia, Aqsa memborong gelar juara di semua sesi balapan.

"Setelan mesin sangat pas. Handling pun nyaman. Saya bertekad teruskan hasil ini pada seri berikutnya," tutur Aqsa.

Pada World Final sebelumnya Aero sudah mencapai tiga Besar dunia. Pesaing beratnya tak lain adalah Jareed Moore yang tahun lalu merupakan rekan setim Aero. Musim ini atlet Afsel itu masih jadi rival terdekat di kejuaraan dunia. Pertemuan rutin mereka di ajang US Nation Tour jadi semacam arena saling intip dan saling uji skill masing-masing jelang World Final pada Oktober mendatang. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini