Sukses

Rio Haryanto Jajal Mobil F1 di Silverstone

Ini kali ketiga Rio menjajal mobil F1 dan kali ini bersama Caterham, tim yang menaunginya di GP 2.

Liputan6.com,Leafield: Pembalap Indonesia, Rio Haryanto mendapatkan kepercayaan besar dari Caterham untuk menjadi pembalap penguji saat tes keenam F1 digelar di Silverstone 9 Juli mendatang. Ini merupakan tes paskabalapan yang berlangsung tiga hari sebelumnya.

Rio bakal menjadi penguji di hari kedua, sedangkan hari pertama oleh Will Stevens. Rio sendiri merupakan pembalap GP 2 dan bergabung EQ8 Caterham Racing Januari lalu. Dia saat ini berada di posisi ke 10 klasemen GP2.
 
Ini kali ketiga Rio mengetes mobil F1 setelah sebelumnya di Abu Dhabi pada 2010 dan Silverstone pada 2012. " Saya tak sabar untuk kembali kemudikan mobil F1 dan saya senang, itu bisa dilakukan dengan Caterham F1 Team, senior dari EQ8 Caterham Racing," ujarnya seperti rilis yang dikirim Caterham kepada Liputan6.com, Senin (30/6/2014).
 
"Terakhir kali saya kendarai mobil F1 di young driver test Silverstone 2012 dan dengan regulasi mesin baru saya yakin bakal dapatkan pengalaman berbeda. Tujuan dari tes ini agar menambah pengalaman F1 saya. Selain itu tentu membantu tim untuk menyiapkan mobil sebaik mungkin."
 
Tak lupa Rio mengucapkan terimakasih untuk sponsor yang membuatnya dapat kesempatan ini."Saya ingin ucapkan terimakasih kepada Pertamina yang terus mendukung saya di GP2 bersama EQ8 Caterham Racing," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini