Sukses

Ini Inovasi Barcelona di Kostum Terbaru

Akan ada dua perusahaan yang terpampang di kostum terbaru Lionel Messi dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona punya cara unik untuk menampung kepentingan sponsor di kostumnya musim depan. Klub raksasa Spanyol itu memanfaatkan ruang kosong di bagian lengan untuk memberikan tempat bagi sponsor barunya, Beko.

Artinya, untuk kostum tahun depan, akan ada dua perusahaan yang terpampang di jersey Lionel Messi dan kawan-kawan. Yakni Qatar Airways di bagian dada sebagai sponsor utama dan Beko di lengan sebagai sponsor pendamping.

Tentu tampilan kostum terbaru ini membuat Barcelona semakin jauh dari prinsip tradisional yang mengharamkan sponsor di kostum mereka. Walau pemakaian sponsor dari perusahaan sudah terjadi sejak 2010.

"Barcelona dan Beko sepakat untuk menjalin kerja sama hingga empat tahun ke depan. Kerja sama ini juga ditandai adanya logo Beko di lengan kostum tim dan lengan kostum latihan. Ini merupakan yang pertama bagi sepanjang sejarah klub," bunyi pernyataan resmi klub seperti dilansir Daily Mail.



Hanya saja logo Beko di lengan takkan terpampang saat Barcelona main di Liga Champions. Pasalnya, UEFA hanya mengizinkan satu sponsor komersial di kostum tim dalam kompetisi Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini