Sukses

Dua Gol Jerman Kandaskan Asa Aljazair

Di babak perempat final Tim Panser akan bertemu juara dunia tahun 1998, Prancis.

Liputan6.com, Porto Alegre: Jerman akhirnya menang  tipis 2-1 atas Aljazair dalam babak perdelapan final Piala Dunia 2014, Selasa (1/7/2014). Di babak perempat final Tim Panser akan bertemu juara dunia tahun 1998, Prancis.

Jerman harus berjuang keras untuk mengalahkan Aljazair. Bahkan, gol yang diciptakan Andre Schurrle dan Mesut Ozil baru tercipta pada babak perpanjangan waktu.

Ya, di waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0. Meski banyak peluang tercipta, namun tidak ada yang bisa memanfaatkannya menjadi gol.

Pada babak kedua, pelatih Jerman, Joachim Low memasukkan Schurrle untuk menggantikan Mario Gotze. Tak percuma, karena gelandang Chelsea itu menjadi pahlawan dengan gol indahnya memanfaatkan umpan Thomas Muller pada menit ke-92.

Jerman menggandakan keunggulannya melalui Ozil pada menit ke-118. Pemain Arsenal itu memanfaatkan kemelut di depan gawang sebelum menceploskan bola melalui tendangan keras kaki kirinya.

Sayangnya, Aljazair yang terus berusaha mengejar ketertinggalan hanya mampu membalas melalui Abdelmoumene Djabou dua menit sebelum laga usai. Seluruh wakil Afrika pun kandas di Piala Dunia kali ini.

Jerman: Neuer; Mustafi/ Khedira (70), Mertesacker, Boateng, Howedes; Lahm, Schweinsteiger; Ozil, Kroos, Gotze/ Schurrle (46); Muller

Aljazair: Mbolhi, Ghoulam, Belkalem, Halliche (c), Lacen, Feghouli, Slimani, Soudani, Taider/ Brahimi (78), Mandi, Mostefa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini