Sukses

Tim Howard: Lukaku Membuat Pertandingan Berubah

Meski timnya harus kalah dan tersingkir, namun Howard mencatat penampilan sangat gemilang dengan melakukan penyelamatan 15 kali.

Liputan6.com, Salvador - Adam Faisal

Kiper Amerika Serikat (AS), Tim Howard mengatakan, Romelu Lukaku membuat perbedaan pada duel AS melawan Belgia dalam 16 besar Piala Dunia 2014. Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Rabu (2/7/2014) dinihari WIB itu, Belgia berhasil menang dengan skor 2-1 melalui babak tambahan.

Penyerang Chelsea tersebut masuk di awal perpanjangan waktu dan berperan atas terjadinya gol pertama oleh Kevin De Bryune di menit ke-93, sebelum akhirnya ia mencetak gol kedua pada menit ke-105.



Walaupun AS sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Julian Green pada menit ke-107, namun dengan hasil itu Belgia tetap berhak melaju ke babak perempatfinal dan bertemu Jerman.

Lukaku membungkam semua kritikan atas dirinya yang tampil kurang memuaskan pada babak penyisihan. Namun Howard mengatakan bahwa mantan rekan setimnya di Everton tersebut telah menjadi faktor penentu kemenangan Belgia.

"Mereka memasukan Big Rom (Lukaku), ia mencetak gol dan memerikan peluang kepada rekan-rekan timnya," kata Howard usai pertandingan seperti dilansir Sports Mole.

Meski timnya harus kalah dan tersingkir, namun Howard mencatat penampilan sangat gemilang dengan melakukan penyelamatan 15 kali di pertandingan tersebut. Catatan itu menjadi sebuah sejarah tersendiri di Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.