Sukses

Djokovic Melaju ke Perempat Final Grand Slam Wimbledon

Di babak perempat final, Djokovic dijadwalkan bertanding wakil Kroasia, Marin Cilic.

Liputan6.com, Wimbledon - Adam Faisal

Petenis Serbia, Novak Djokovic melaju ke perempat final Grand Slam Wimbledon 2014. Djokovic menunjukkan kelasnya dengan mencatat kemenangan straight set, 6-3, 6-4, 7-6(5) atas unggulan 14 asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga di Centre Court, All England Club, Inggris, Selasa (1/7/2014).

"Saya menjalani beberapa laga sengit pada pekan lalu, terutama di babak kedua saat melawan Radek Stepanek. Jad, sangat menyenangkan bisa memenangi laga ini secara straight set atas pemain berkualitas seperti Jo (Tsonga), dan saya menantikan tantangan berikutnya," kata Djokovic  seperti dilansir Reuters.

Bermain lebih efektif, Djokovic mampu meraih tiga break point di set pembuka dan dua break point di set kedua. Tsonga baru mampu mengimbangi permainan Djokovic di set ketiga.

Sayang, kendati sudah berupaya keras memerpanjang nafas, termasuk mengambil challenge pada pengembalian bola match point milik Djokovic, kemenangan tetap berada di jalur langkah lawannya.

Djokovic sendiri, meski kalah dalam urusan membuat service aces (14-19), Djokovic mampu menutupi kekurangannya itu dengan memenangi 44 pukulan winners.

Sementara juara bertahan Andy Murray menjaga peluangnya untuk kembali menjuarai Grand Slam lapangan rumput itu setelah berhasil lolos ke perempat final untuk ketujuh kalinya. Murray menang 6-4, 6-3, 7-6 (8) atas Kevin Anderson. Di perempat final, Murray akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov (Bulgaria).

 

Djokovic sendiri dijadwalkan bertanding wakil Kroasia, Marin Cilic. Unggulan 26 itu maju ke putaran delapan besar usai mengeliminasi pemain Prancis Jeremy Chardy, 7-6, 6-4, 6-4.

Dari bagian putri, sederet rekor baru tercipta di ajang Wimbledon tahun ini. Selain pencapaian wakil Kanada Eugenie Bouchard dan pemain Rumania Simona Halep, Republik Ceska juga berhasil membuat sejarah dengan menempatkan tiga wakilnya di perempat final.

Ketiga pemain tersebut adalah unggulan enam Petra Kvitova, unggulan 23 Lucie Safarova, dan petenis nonunggulan Barbora Zahlavova Strycova.

Kvitova lolos dengan mengalahkan wakil Tiongkok Shuai Peng, 6-3, 6-2, Safarova melaju usai mengandaskan rekan senegaranya, Tereza Smitkova, 6-0, 6-2, sedangkan Zahlavova Strycova membuat kejutan besar dengan menjungkalkan mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki, 6-2, 7-5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini