Sukses

Deltras Tertahan di Sidoarjo

Deltras Sidoarjo gagal memaksimalkan peluang. Menjamu Persegi Bali FC, Deltras hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama 64 besar Copa Dji Sam Soe.

Perjalanan Deltras Sidoarjo untuk melanjutkan langkahnya ke babak 32 besar Copa Dji Sam Soe 2007 agak tersendat. Tampil di kandang, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, The Lobster hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu Persegi Bali FC, Sabtu (19/05).

Bahkan pada pertandingan petang ini, Persegi nyaris mempermalukan tuan rumah pada leg pertama babak 64 besar itu. Menjelang pertandingan babak pertama berakhir, publik Gelora Delta memang berteriak kegirangan terlebih dahulu berkat gol Claudio Pronetto.

Persegi yang mengambil alih kendali permainan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time lewat gol Kadek Darma Putra. Dengan hasil tersebut, Persegi memiliki kesempatan lebih besar untuk lolos ke babak berikut. Hasil imbang 0-0 sudah cukup bagi tim asal Pulau Dewata.

Peluit babak pertama dibunyikan, Deltras yang mendapat dukungan dari para penggemarnya, tampil agresif. Christian Rene Martinez membuka ancaman di awal pertandingan melalui sundulannya yang kemudian disusul oleh tendangan Pronetto.

Persegi yang mengandalkan serangan sporadis juga memiliki peluang saat tendangan I Nyoman Armawan tidak menemui sasaran. Tekanan bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-44. Airlangga Sucipto dilanggar di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Eksekusi yang dijalankan Pronetto dengan mulus meluncur ke gawang tanpa mampu dipatahkan oleh kiper Johan Charles.

Namun keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Di masa injury time babak pertama, Kadek Darma Putra berhasil menjebol gawang Deltras. Sapuan bek Christian Martinez lewat sundulan mendarat dekat di kaki Kadek. Dengan tendangan yang meluncur deras, Kadek berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan membungkam kegembiraan tuan rumah.

Di babak kedua Deltras berusaha keras untuk memburu gol kemenangan. Melalui serangan yang dibangun dari bawah, pasukan Jaya Hartono mengurung pertahanan Persegi. Namun ancaman serius juga datang dari tim tamu. Serbuan balik Persegi bahkan lebih mengancam yang kemudian membuat Deltras lebih hati-hati dalam bermain lepas.

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit kedudukan 1-1 tetap bertahan. Langkah kedua tim akan dilanjutkan pada leg kedua nanti yang dijadwalkan bertemu 26 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.