Sukses

Ini Alasan Ronaldinho Tak Pernah Gabung MU

"Orang Brasil selalu cinta Barcelona," ujarnya mengungkapkan.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Ronaldinho mengungkapkan pengakuan menarik terkait kariernya beberapa  tahun lalu. Ternyata, ia nyaris saja bergabung ke Manchester United (MU) walau akhirnya gagal.

Pada tahun 2003, Ronaldinho bermain bagus untuk Paris Saint Germain (PSG). Terlebih saat itu Ronaldinho baru saja meraih Piala Dunia bersama Brasil. Dan MU pun memburunya karena David Beckham pindah ke Real Madrid.

Bahkan, mantan manajer MU, Alex Ferguson juga pernah mengakui kalau sangat mengagumi bakat Ronaldinho. Meski akhirnya gagal dan ia memutuskan membeli CR7.

"Hampir saya saya bergabung ke MU, tinggal 48 jam lagi. Namun, Sandro Rosell akhirnya menelepon sebelum saya menerima tawaran MU. Dia berkata apakah saya ingin datang jika dia menjadi Presiden Barcelona? Langsung saya jawab iya," kata Ronaldinho seperti dilansir HITC.

"Saya lalu bicara ke MU kalau lebih memilih Barcelona. Orang Brasil selalu cinta Barcelona, kami punya sejarah di sana. Tidak ada tempat di Eropa seperti Barcelona. Kami pemain Brasil selalu bahagia bermain untuk klub ini."

Keputusan Ronaldinho pindah ke Camp Nou tidak sia-sia. Ia meraih dua gelar La Liga dan Liga Champions. Selain itu ia juga meraih Ballon d'Or tahun 2005 dan pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2004 dan 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ronaldinho