Sukses

Courtois Tak Gentar Hadapi Messi

"Saya kenal baik dengan permainan Messi dari pertandingan Atletico melawan Barcelona," ujar kiper berusia 22 tahun itu.

Liputan6.com, Brasilia - Oleh: Adam Faisal

Thibaut Courtois mengaku tidak gentar menghadapi Lionel Messi dalam babak perempat final Piala Dunia 2014, Sabtu (5/7/2014). Terlebih dia sudah berpengalaman menghadapi Messi di kompetisi La Liga.

Kiper muda ini telah menghadapi penyerang Barcelona enam kali dalam laga Atletico Madrid musim lalu. Hebatnya, ia tidak pernah kebobolan oleh pemilik empat kali Ballon d'Or tersebut.

"Saya kenal baik dengan permainan Messi dari pertandingan Atletico melawan Barcelona, sehingga akan menyenangkan untuk bermain melawannya" kata Courtois seperti dilansir Goal.

"Hal yang baik adalah saya tidak harus menonton video tentangnya. Semoga saja kami menang," katanya menambahkan.

Meski demikian kiper berusia 22 tahun itu tetap mewaspadai Messi yang sudah mencetak empat gol selama Piala Dunia kali ini.

"Messi begitu tak terduga dan tidak mungkin untuk mempelajari apa yang akan dia lakukan. Sehingga satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan sebagai seorang penjaga gawang adalah berkonsentrasi sepanjang waktu. Jika lengah maka ia langsung bisa membobol gawang Anda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini