Sukses

Pemusatan Latihan di Italia, Timnas U-23 Tidak Puasa

Timnas U-23 akan melibatkan ustaz untuk mendampingi pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso sudah menemukan cara yang tepat untuk melakukan pemusatan latihan di Italia selama bulan Ramadan. Salah satunya, pemain yang beragama Islam tidak akan berpuasa.

Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan di Italia sejak tanggal 14 Juli. Di Italia, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan akan akan menghadapi tiga tim Serie A yakni Lazio, AS Roma dan Cagliari.

Setidaknya, ada 23 pemain Garuda Muda akan berangkat ke negeri yang sering disebut sebagai kiblatnya sepak bola. Sebelum bertolak ke Italia, Timnas U-23 akan melakukan pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 4 hingga 13 Juli 2014.

"Saya sudah temukan cara yang tepat untuk pemusatan latihan di Italia. Salah satu solusinya, kemungkinan pemain tidak puasa," kata Aji Santoso saat dihubungi Liputan6.com.

Aji menjelaskan, bakal menyampaikan metode tersebut kepada pemain saat melakukan pemusatan latihan di Malang. Dia akan dibantu oleh ustaz agar para pemain memahaminya.

"Sebelum menerapkan itu, kami akan mengadakan pencerahan kepada pemain tentang hal tersebut. Nanti akan ada ustadz yang menyampaikannya," jelas pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Selain hal tersebut, para penggawa Timnas U-23 juga harus beradaptasi dengan cepat dengan iklim dingin yang menyelimuti Italia.

"Kami juga dihadapkan dengan masalah dan situasi tersebut. Pemain harus beradaptasi dengan cepat dengan situasi di sana," tutup Aji.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan sebelum tampil di Asian Games, Incheon, Korea Selatan pada tanggal 19 September hingga 4 Oltober 2014.

Baca Juga:
Pulang Kandang, Aljazair Disambut Seperti Pahlawan
Unik, Seniman ini Lukis Wajah Messi dengan Bola
Kesebelasan Rambut Kribo di Piala Dunia dalam Formasi 4-4-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini