Sukses

Jelang Pilpres, Persiba Bantul Bakal Kembali Berlatih

Asisten Pelatih Didik Listyantara mengatakan bakal memperbanyak uji coba di bulan puasa.

Liputan6.com, Bantul: Persiba Bantul, klub kebanggaan masyarakat Bantul yang masih di posisi bawah klasemen ISL, akan kembali dari libur awal bulan Ramadhannya. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini akan memulai latihannya pada Senin (7/7/2014) pekan depan.

Asisten pelatih Persiba, Didik Listyantara menjelaskan timnya juga akan memperbanyak uji coba pada bulan puasa ini."Tim-tim lain memang sudah lebih dahulu memulai latihannya. Tapi head coach (pelatih kepala) baru mau mulai awal minggu besok," kata Didik, Jumat (4/7/2014).

Didik mengatakan jadwal latihan Persiba Bantul memang sangat nanggung. Pasalnya, usai memulai latihan di bulan puasa, pemain akan kembali diliburkan sehari setelahnya, untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli 2014.

"Kami ya tak bisa melarang pemain untuk mencoblos di pilpres nanti," jelas Didik.

Menurut Didik, fokus tim selama berlatih di bulan puasa untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain. Apalagi sudah cukup lama pasukan Sajuri Sahid itu tidak berlatih pasca pertandingan terakhir melawan tuan rumah Putra Samarinda pertengahan Juni lalu.

"Untuk berlatih dengan tempo tinggi jelas tidak mungkin apalagi mengarah ke endurance juga tidak akan mendapat hasil baik," paparnya.

Didik tidak mengetahui laga uji coba yang akan dilakukan Persiba Bantul. Tim pelatih belum merinci berapa kali jadwal latih tanding dengan tim-tim internal di Pengcab PSSI Bantul digelar. Ia menyebut laga uji coba hanya sebagai bentuk silaturahmi dengan tim lokal.

"Apakah seminggu dua atau tiga kali belum bisa diperinci. Terpenting kami road show nanti hanya untuk have fun saja sekaligus silaturahim dengan tim-tim lokal," pungkas Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini