Sukses

Cafu: Menggigit Sama Buruknya Dengan Rasis

Menurut Cafu, Suarez sudah mendapatkan ganjaran yang pantas.

Liputan6.com, Fortaleza: oleh Pandu Febrianto

Piala Dunia Brasil 2014 masih belum pulih dari tindakan memalukan striker Uruguay dan Liverpool, Luis Suarez yang menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini. Suarez ditendang dari turnamen ini dan dilarang berkecimpung dengan dunia sepakbola selama empat bulan oleh badan tertinggi sepakbola, FIFA.

Legenda Brasil, Cafu pun berpendapat atas hukuman yang diberikan Suarez. Mantan bek AC Milan itu menegaskan bahwa Suarez tidak perlu mengeluh, karena itu adalah ganjaran atas perilaku buruknya di sepakbola.

Pemegang caps terbanyak dan dua kali juara piala dunia itu mengatakan,"Rasisme dan menggigit di lapangan sepakbola harus dianailisis dan kemudian disanksi. Ini adalah dua hal yang tidak perlu ada di lapangan sepakbola."

Chiellini sendiri sebagai korban menyatakan bahwa hukuman itu berlebihan dan Suarez yang rumornya akan bergabung dengan Barcelona itu telah mengajukan banding.

Cafu sendiri memulai debutnya di piala dunia ketika menjadi bagian dari Selecao di AS 94. Dimana Brasil keluar sebagai juara mengalahkan Italia lewat drama adu penalti. Gelar keduanya ia dapatkan di Korea-Jepang saat menjabat sebagai kapten dan mengantarkan tim samba mencapai gelar kelima mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini