Sukses

James Rodriguez Kini Sejajar dengan Ronaldo dan Rivaldo

Pemain terakhir yang selalu mencetak gol di lima laga awal Piala Dunia adalah Rivaldo pada tahun 2002.

Liputan6.com, Salvador: Kolombia gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2014. Juan Cuadrado dan kawan-kawan tersingkir setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Brasil di babak perempat final, Sabtu (5/7/2014) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Brasil dicetak dua pemain belakang mereka, Thiago Silva dan David Luiz, melalui situasi bola mati. Silva menyontek kemelut hasil tendangan penjuru, sedangkan Luiz mencetak gol lewat tendangan bebas.

Kolombia cuma bisa membalas satu gol melalui eksekusi penalti James Rodriguez di menit 80. Namun waktu yang tersedia tidak mampu dimanfaatkan Kolombia untuk mencetak satu gol lagi.

Walau Kolombia gagal melaju ke semifinal, James Rodriguez dapat sedikit tersenyum. Dia mampu menyamai pencapaian dua pemain legendaris Brasil, Ronaldo dan Rivaldo.

Sumbangan satu gol Rodriguez membuatnya makin kokoh di posisi teratas pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 dengan enam gol. Rodriguez selalu mencetak gol di lima laga Kolombia.

Pemain terakhir yang selalu mencetak gol di lima laga awal Piala Dunia adalah Rivaldo pada tahun 2002.


Rodriguez juga menjadi pemain pertama sejak tahun 2002 yang bisa mencetak lebih dari lima gol dalam satu edisi Piala Dunia. Ronaldo mencetak delapan gol di Piala Dunia 2002.

Koleksi enam gol Rodriguez ini jauh lebih banyak dengan perolehan total gol Kolombia di Piala Dunia 1994 dan 1998. Jika digabungkan, Kolombia cuma mencetak lima gol pada Piala Dunia 1994 dan 1998.

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal, Jerman Cetak Rekor
Usai Bekuk Kolombia, Brasil Bertemu Jerman di Semifinal
Ronaldo Asyik Liburan, Irina Foto Topless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.