Sukses

Tendangan David Luiz Mirip Roberto Carlos

Bedanya, Carlos punya kekuatan tendangan dengan kaki kiri, sedangkan Luiz tendangan kaki kanan.

Liputan6.com, Brasilia: oleh Arief Permana

Tendangan Bebas bek Brasil David Luiz ke gawang Kolombia mengingatkan publik pada sosok mantan pemain Brasil
Roberto Carlos, yang juga pernah mencetak gol lewat tendangan bebas spektakuler.

Bermula dari Brasil yang mendapat tendangan bebas menyusul pelanggaran James Rodriguez terhadap Hulk. Luiz menjadi eksekutor tendangan bebas yang berjarak 35-yard, dan ia pun melesatkan tembakan keras dengan kaki kanannya yang mengarah ke kiri atas gawang Kolombia yang dikawal kiper David Ospina.

Laju bola sangat cepat dan sulit digapai oleh Ospina sehingga bola masuk ke gawang Kolombia dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk Brasil.Hal itu mengingatkan kita pada sosok  mantan pemain Brasil Roberto Carlos yang terkenal dengan tendangan kaki kirinya yang keras.

Salah satu gol fantastis Carlos terjadi lewat tendangan bebas pada pertandingan konfederasi antara Brasil dan Prancis. Kala itu, Carlos melakukan tendangan bebas dengan kaki kirinya, bola melesat sangat cepat melewati pagar betis seakan tidak mengarah gawang.

Tiba-tiba bola berubah arah ke arah gawang, kiper Prancis kala itu Fabien Barthez pun terkecoh sehingga bola masuk ke gawang. David Luiz sukses menggandakan pertandingan dan membawa Brasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Kolombia pada pertandingan perempat final di Estadio Castelao, Fortaleza. Sabtu (5/7) WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini