Sukses

Akhiri Puasa Gelar, Djokovic Rebut Titel Wimbledon

Ini merupakan gelar Wimbledon kedua bagi petenis asal Serbia itu.

Liputan6.com, London - Petenis Novak Djokovic akhirnya mengakhiri puasa gelar Grandslam setelah berhasil merebut gelar Wimbledon dengan mengalahkan Roger Federer. Ini merupakan gelar Wimbledon kedua bagi petenis asal Serbia itu.

Djokovic harus bersusah payah mengalahkan Federer dengan skor 6-7 (7/9), 6-4, 7-6 (7/4), 5-7, 6-4, pada Minggu (6/7/2014) waktu setempat.

Djokovic sebenarnya dapat mengakhiri pertandingan di set keempat. Sempat unggul 5-2, Djokovic akhirnya menyerah 5-7 dari Federer di set keempat. Namun di set penentuan, Djokovic kembali tampil ciamik. Dia pun menutup game dengan skor 6-4.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar grandslam bagi Djokovic selama setahun lebih. Gelar grandslam terakhir yang direbut Djokovic adalah Australia Terbuka 2013. Setelah itu, Djokovic kalah di tiga grand slam.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya, karena saya melawan rival yang hebar. Ini juga mengingat fakta saya sudah kalah di tiga dari empat final grandslam," kata Djokovic.

Sementara bagi Federer, kekealahan ini memupuskan asanya untuk memenangi gelar grandslam ke-17 selama karirnya. Dia pun gagal melampaui raihan petenis Pete Sampras sebagai peraih gelar Wimbledon terbanyak. Kini keduanya telah mengumpulkan tujuh gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini