Sukses

Van Dijk Hentikan Rentetan Kekalahan Suphanburi

Van Dijk cetak gol perdana di Liga Primer Thailand.

Liputan6.com, Pathum Thani: Sergio van Dijk menjadi pahlawan klub barunya, Suphanburi. Dia mengakhiri rentetan buruk Suphanburi yang belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Pemain naturalisasi Indonesia itu baru saja bergabung dengan klub yang berdiri pada tahun 1998. Tak mau mengecewakan klubnya, Van Dijk langsung unjuk gigi.

Suphanburi harus melakoni laga tandang melawan Bangkok Glass di Pathum Thani dalam lanjutan Liga Primer Thailand. Skor itu berakhir imbang 1-1.

Van Dijk mencetak gol pertama di Thailand pada menit ke-68. Berawal dari umpan silang Diouf Abiram ke dalam kotak penalti Bangkok Glass, Van Dijk berhasil mengirim bola ke gawang Bangkok Glass.

Kemenangan yang sudah di depan mata, akhirnya sirna setelah pemain Bangkok Glass, Peerapong menyamakan kedudukan di masa injury time.

Hasil tersebut membuat Suphanburi berada di posisi kedelapan Liga Primer Thailand dengan mengemas 32 poin. Sedangkan Bangkok Glass di posisi kesembilan dengan 31 poin.

Sebelum meraih hasil imbang, Suphanburi selalu gagal meraih tiga poin, yakni kalah 0-2 dari Police United, dibungkam Songkhla United 3-2, dipermalukan Ratchaburi 3-0 dan kalah tipis dari BEC Tero Sasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini