Sukses

Semprotan Busa Ajaib Akan Dipakai di Liga Champions

Penggunaan sempotan busa ini menuai pujian dari banyak pihak. Salah satu pemain yang memujinya adalah Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Nyon- UEFA diklaim akan mengadopsi penggunaan semprotan busa oleh wasit di ajang Liga Champions musim depan. Semprotan busa ini sukses besar selama dipakai di Piala Dunia 2014.

Semporan busa ini dipakai FIFA untuk menghindari kecurangan yang biasa dilakukan pemain yang membentuk pagar hidup saat tendangan bebas. Biasanya pemain sering mencuri-curi kesempatan maju untuk mempersempit jarak tembak.

Penggunaan sempotan busa ini menuai pujian dari banyak pihak. Salah satu pemain yang memujinya adalah Cristiano Ronaldo.

Kesuksesan semprotan busa di Piala Dunia 2014 membuat UEFA tergiur menggunakannya di kompetisi buatan mereka seperti Liga Champions dan Europa League. Penemu semprotan busa Heine Allemagne mengaku UEFA sudah sepakat akan memakainya musim depan.

"Ini sudah disepakati bahwa UEFA akan menggunakan ini dalam kejuaraan mereka," kata Allemagne seperti diberitakan Goal.

UEFA sendiri hingga berita ini diturunkan belum memberikan pernyataan resmi penggunaan semprotan busa di Liga Champions.

Kompetisi La Liga sebelumnya sudah menyatakan akan memakai semprotan busa yang sudah sejak lama dipakai di kompetisi sepakbola di Amerika Selatan itu. Allemagne sekarang sedang berusaha agar Liga Premier Inggris juga mengikuti UEFA memakai semprotan busa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.