Sukses

Marah Saat Diganti Van Gaal, Kiper Belanda Minta Maaf

Saat diganti Tim Krul, Cillessen marah dan menendang botol air.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Arief Permana

Kiper Timnas Belanda Jasper Cillessen meminta maaf kepada rekan timnya dan staf pelatih atas kemarahannya setelah ia diganti menjelang babak adu penalti di pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 melawan Kosta Rika.

Media Belanda melaporkan Cillessen terkejut dengan keputusan Louis van Gaal yang memasukkan Tim Krul untuk mengganti kiper Ajax Amsterdam itu beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

Namun, keputusan Van Gaal berhasil. Terbukti, Krul mampu menggagalkan dua eksekusi penalti Kosta Rika dan mengantarkan timnya ke babak semifinal untuk berhadapan dengan Argentina.

Dilansir Reuters, saat berjalan ke bangku pemain, Cillessen sempat marah dan terlihat menenandang botol air. Ia pun meminta maaf atas kejadian itu.

"Saya ingin meminta maaf. Saya sudah melakukannya untuk Frans Hoek (pelatih kiper Belanda) dan saya akan melakukannya untuk seluruh skuat. Saya tak tahu apa-apa tentang ini. Pergantian (pemain) adalah kejutan untuk saya," katanya kepada wartawan.

Pertandingan yang diakhiri lewat babak adu penalti memastikan Belanda melaju ke semifinal setelah Kiper pengganti Belanda Tim Krul sukses menggagalkan dua tendangan pemain Kosta Rika dengan skor 4-3. Di Semifinal Belanda akan menghadapi Argentina Kamis (10/7). (Lihat: Aksi Krul di sini)

Baca Juga:
5 Pemain Top yang Pensiun Dini karena Cedera
Membedah Titik Lemah 4 Tim di Babak Semifinal Piala Dunia
Aplikasi Microsoft Prediksi Jerman Kalahkan Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini